Daftar Isi

KESEHATAN TULANG BERGANTUNG PADA MAKANAN KAYA KALSIUM

Tidak selalu mudah memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda melalui makanan, tetapi jika Anda ingin mencoba, berikut ini makanan sumber kalsium terbaik.

Bagaimana saya mengetahui berapa banyak kalsium yang dikandung suatu suplemen? Kadang-kadang sulit mengetahuinya, bahkan ketika Anda membaca informasi pada sampling kemasan. Namun, ambillah dua langkah ini, dan Anda akan dapat menilai label mana pun.

  1. Idenfifikasilah jumlah miligram kalsium yang bisa dipakai. ldealnya, tetapi tidak sering, label akan menyebutkan berapa kalsium "elemental" (atau yang bisa dipakai) yang terkandung dalam suplemen. Jika disebutkan, itu bagus. Lewatilah untuk melihat langkah 2. Jika label tidak menyebutkan, carilah jumlah miligram "kalsium" biasa yang dikandung suplemen itu. Jangan samakan kalsium biasa dengan kalsium karbonat, kalsium sitrat, atau bentuk kalsium lainnya. Jika Anda melakukan itu, Anda mungkin menganggap sebuah suplemen memiliki kalsium yang bisa dipakai yang lebih banyak daripada yang sebenarnya ada.
  2. Tentukan berapa tablet, kapsul, wafer, atau sendok teh yang Anda perlukan untuk mendapatkan jumlah kalsium yang bisa dipakai seperti terdaftar pada kemasan. Jangan anggap Anda hanya memerlukan satu tablet untuk mendapatkan jumlah ini, kami pernah menyaksikan enam tablet dibutuhkan.
Bolehkah saya mendapatkan kalsium yang terlalu banyak? Tentu saja Anda boleh, dan konsumsi mineral yang overdosis dan rutin dapat mempersulit tubuh Anda untuk menghilangkan kalsium yang tidak dibutuhkan tubuh. Maka, meskipun asupan kalsium rutin 2000 miligram per hari adalah aman, tidak ada alasan untuk menggunakan suplemen dengan lebih dari 1500 miligram kecuali jika dokter Anda meresepkannya.

Bentuk kalsium mana yang paling mudah saya serap? Sebenarnya, merek tidak masalah (tidak banyak perbedaan khusus mengenai kemampuan tubuh Anda dalam menyerap berbagai sumber kalsium), tetapi yang penting adalah waktu dan dosis. Untuk memaksimalkan penyerapan Anda, minumlah tidak lebih dari 500 miligram kalsium sekaligus dan harus selalu bersama makanan.

Kapan waktu terbaik bagi saya untuk minum suplemen kalsium? Kapan saja Anda ingat untuk menambah suplemen merupakan waktu yang baik. Tetapi, sebelum Anda tidur mungkin saat terbaik, untuk membantu menjaga kadar kalsium dalam darah Anda tetap tinggi sepanjang malam, ketika Anda tidak aktif dan kehilangan paling banyak kalsium.

Apakah ada makanan atau obat yang tidak "cocok" dengan suplemen kalsium? Satu-satunya makanan yang mengganggu penyerapan kalsium ialah kulit gandum. Hindari minum suplemen yang mengandung sereal kulit gandum terlalu tinggi. Pada sisi lain, suplemen kalsium dapat mengganggu penyerapan zat-zat lain, yakni zat besi dan timahsari pada multivitamin. Maka minumlah suplemen kalsium, multivitamin, dan obat-obat tertentu seperti antibiotic tetracycline secara terpisah, dan pastikan untuk memberitahu ahli farmasi bahwa Anda minum kalsium ketika Anda mendapatkan resep.

Apakah perut saya akan sakit jika saya minum kalsium dalam bentuk tablet kunyah antacid calcium carbonate jika saya tidak membutuhkan antacid? Tidak. Kalsium karbonat kunyah tidak berbeda dari bentuk suplemen kalsium karbonat lain.

Blog Archive